Bisnis

[adat][bleft]

Wisata

[budaya][twocolumns]

hukum

[hukum][bsummary]

Kedatangan Ibu Negara Ikut Promosikan Danau Toba

BAKKARA ONLINE -- Salah satu 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba, kembali kedatangan tamu spesial yaitu Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo. Istri dari Presiden Republik Indonesia itu tiba di Bandara Silangit, Sumatera Utara, Selasa 17 April 2018.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengaku sangat gembira dengan kehadiran Ibu Negara. Karena dengan datangnya Hj Iriana, bahkan menginap satu malam di Danau Toba, membuat pamor Danau Toba semakin meningkat. Apalagi, Ibu Negara  hadir dengan rombongan para istri petinggi negara yang tergabung dengan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

"Selain Bapak Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana juga merupakan endorser yang sangat spesial dan istimewa bagi Danau Toba. Kita bisa lihat sendiri antusias media, antusias masyarakat yang hadir. Kami juga bersyukur Ibu Iriana beserta rombongan yang istimewa ini terlihat semringah saat naik perahu menyebrang dari Parapat ke Samosir,”ujar Arie saat ditemui media di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, 17 April 2018.

Ibu Negara hadir dengan berbagai rentetan acara. Saat tiba di Bandara Silangit, Ibu Negara yang murah senyum itu disambut oleh stake holder masyarakat Silangit. Setelah itu Ibu Negara menyambangi Paud Toba Nauli, Puskesmas Laguboti, SMA Unggul Del, Makan Siang di Sere Nauli Kabupaten Tobasa, dan SMK Laguboti.

"Akhirnya beliau sampai juga ke Danau Toba lagi. Ini untuk kali kedua Ibu Negara sampai Danau Toba, sebelumnya hadir bersama Presiden dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Agustus 2016 yang lalu,"kata Arie.

Terlihat wajah Ibu Negara semringah. Saat tiba di bibir Danau Toba tepatnya Pantai Bebas Parapat, Simalungun, ibu tiga anak itu tersenyum. Ibu Iriana sempat melambaikan tangannya ke media-media lokal yang hadir.

Menariknya, Ibu Negara disambut oleh Kapal dengan ornamen yang khas milik Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir. Ibu Iriana tidak langsung duduk. Namun memutari semua area dan kabin kapal. Sampai ke tingkat lantai dua yang paling atas, Ibu Negara memandang lepas Danau Toba yang sangat luas dan indah itu. Bukannya lekas duduk, Ibu Negara langsung meminta telfon selularnya ke para ajudan, dan langsung selfie dengan para OASE. Ibu Negara datang dengan pengamanan ketat dari Pasukan Pengaman Presiden dan pengamanan lokal TNI dan Polri. Malam harinya, Ibu Negara makan malam dengan alunan musik Batak di Samosir Cottage yang menghadap ke View Danau Toba yang ciamik tersebut.

”Agenda yang value-nya juga sangat tinggi adalah di hari kedua. Beliau akan mendatangi Geopark Toba. Lokasi ini di Ketinggian 1200 1500 di atas Permukaan Danau Toba atau 2000m di atas Permukaan Laut. Setelah itu beliau akan melaksanakan penanaman Pohon untuk membantu meloloskan Geopark Toba menjadi salah satu tempat Budaya dan Benda Situs Warisan Dunia UNESCO. Agenda penting lainnya adalah meresmikan Taman OASE Kabinet Kerja oleh Ibu Negara. Terima kasih Ibu, kehadiran ibu sangat bermanfaat untuk Danau Toba,”kata pria bertubuh tinggi besar itu.

Menteri Pariwisata(Menpar) Arief Yahya juga mengucapkan banyakterima kasih kepada Ibu Negara Iriana yang telah mengunjungi Danau Toba. Karena, betapa pentingnya sebuah destinasi dengan dorongan seorang endorser.

Kata Menpar, kemajuan industri Pariwisata Indonesia salah satunya dari peran para endorser. Salah satu elemen penting dalam upaya mempromosikan pariwisata Indonesia adalah peran endorser.

"Endorser itu punya value yang tinggi. Banyak kalangan beranggapan, jika kita menyewa endorser tampaknya mahal, tetapi kalau tidak ada endorser sebetulnya jauh lebih mahal. Selain itu, aktivitas mereka di sosial media juga dapat membantu kita dalam mempromosikan suatu event. Nah ini kita kedatangan Ibu Iriana yang merupakan endorser yang luar biasa, endorser yang mampu mengangkat pariwisata Danau Toba,” ujar Menpar.  (sumber)